Sunday, November 23, 2008

Cara Berhenti Merokok

banyak para perokok yang ingin berhenti merokok. Namun mereka tidak kuasa melakukannya. hal ini sama sekali bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Beberapa tips berhenti merokok :
1.Niat, segala sesuatu diawali dengan niat. Untuk berhenti merokok kita harus memiliki niat yang kuat dan ingin benar-benar berhenti merokok (motivasi yang kuat untuk berhenti merokok).
2. Membuang segala sesuatu yang berkaitan dengan rokok seperti asbak, korek, dan apapun yang berhubungan dengan rokok. karena anda bukanlah seorang perokok lagi.
3.Membaca buku tentang racun yang ada dirokok. Dalam satu batang rokok mengandung 10.000 radikal bebas dan tidak kurang 4000 bahan kimia yang berbahaya lainnya. Dalam waktu lama atau dekat rokok akan mengerogoti umur kita dengan perlahan-lahan.
4. Hindari situasi/keadaan yang biasanya membuat Anda ingin merokok.Rencanakan aktivitas yang tidak bersangkutan dengan merokok. Misalnya, jika anda biasanya merokok ketika pergi ke bar,restoran,atau café, maka rencanakan pergi ke bioskop atau ke tempat-tempat lain yang tidak memungkinkan Anda merokok. Ingatkan selalu diri Anda mengapa ingin berhenti merokok
5. memberitahu semua orang, baik teman, teman kuliah, rekan kerja, kerabat, dan keluarga anda klau anda sudah tidak lagi merokok. Minta dukungan dari semuanya supaya mereka tidak menawakan atau merokok di depan anda.

6. Berolah raga dan minum cukup air akan membantu anda melupakan rokok. Aktifitas ini akan membuat tubuh anda tambah sehat dan membantu mengeluarkan toksin dan bahan bahan buruk dari rokok keluar dari tubuh. Berolah raga juga membuat anda melupakan rokok karena asyik berolah raga apalagi bila olah raga dilakukan di lingkungan yang banyak ada orang sehingga anda bisa bergaul juga.

6 comments:

Andretty Julian said...

kok ga ngaruh ya ni cara2 yg lo kasih sob??

Admin said...

Saya ga merokok mas..

nice info! keep posting!!

Doni Gema Ramadhan said...

uggghhhhh.......


pke cr brenti ngrokok !!!



gUw mW tny ke lo, emgna lo da bs brenti ngrokok????











ada kalimay bwt lo =



Talk to your hand.




ooooiiiiaaaa satu lg !!!!!!!!!!!!!!



jgn maenin cw mlu, inget lo pny kluarga.....


klo da pny cw, ywd jgn msh gatel aja mw cr cw lain..

ahahahahahahah



jgn ksel yach !!!


lo sndri yg mnt guw komenin....

pLenD bRotHer FaMiLy said...

BERHENTI MEROKO???
AP YAKIN DIRI LO BISA NGELAKUINNYA.....???

abdeelow said...

bui cara yg ampuh berhenti meokok tuch,loe bakar pabrik rokok supaya gx ada yg ngerokok ok....

Dhika bahri said...

klo ud jadi perokok yah, rokok lah selagi masih sehat!
pilih sendiri :)

- berhenti merokok
- diberhetikan oleh rokok

regards..